Gereja Mendapat Bantuan Mobil dari Wali Kota Jayapura

Gereja Ini Mendapat Bantuan Mobil Terbaik dari Wali Kota Jayapura

Gereja Ini Mendapat Bantuan Mobil Terbaik dari Wali Kota Jayapura

Gereja Mendapat Bantuan Mobil dari Wali Kota Jayapura

Salah satu tindakan nyata dalam melaksanakan visi kota Jayapura yaitu Jayapura beriman yang artinya orang-orang yang takut akan Tuhan dan menjalankan ajaran agamanya dengan baik demi menjadikan kota Jayapura yang kudus, maka wali kota Jayapura memberikan mobil operasional kepada gereja. Mobil yang diserahkan pada hari Minggu tanggal 12 November 2017 itu menurutnya merupakan wujud kepedulian pemerintah.

Dengan menyerahkan bantuan mobil jenisĀ city car terbaik di indonesia untuk keperluan operasional kepada Gereja Protestan Indonesia Klasis Jayapura di Nabire ini maka wali kota berharap ia bisa mengajak seluruh warga gereja protestan indonesia, untuk melaksanakan tindakan baik yang nyata. Dengan tindakan yang baik ini maka tentunya akan diperoleh kedamaian yang baik untuk seluruh masyarakat.

Selain sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota terhadap gereja, penyerahan mobil operasional dari pemerintah kota tersebut juga tentunya diharapkan bisa mempermudah tugas-tugas dan pelayanan gereja terhadap umatnya. Dengan demikian maka umat akan menjadi bisa lebih mendekatkan diri lagi kepada gereja dan gereja sendiri bisa mendekatkan diri kepada warga jemaat dalam pelayanan gereja tersebut.

Mobil Operasional Untuk Kegiatan Gereja

Sarana Transportasi Gereja

Terlebih wilayah Jayapura seperti yang kita tahu terbentang luas. Jarak antar wilayah tentunya jauh dan dalam memenuhi kebutuhan gereja pastilah membutuhkan sarana transportasi yang memadai. Oleh karena itulah, dengan bantuan dari wali kota ini maka ketua Klasis Jayapura-Nabire gereja Protestan Indonesia di Papua, Pdt. J. R. Leleuly Smth sangat bersyukur.

Pdt. J. R. Leleuly Smth jelas berterima kasih kepada wali kota beserta jajaran pemerintahan kota Jayapura yang peduli dengan gereja. Tentunya dalam hal ini gereja menjadi salah satu alat pemersatu warga dan umat yang ada di Jayapura yang diharapkan selalu damai dan sentosa.

Ketua Klasis Jayapura-Nabire gereja Protestan itu juga menambahkan bahwa beliau memiliki harapan dengan mobil itu maka semua kalangan gereja bersyukur dan memanfaatkan dengan baik fasilitas yang di berikan pemerintah kota Jayapura yaitu dengan cara atau untuk melakukan pelayanan yang lebih baik. Dengan cara ini maka pastilah kedamaian Jayapura yang diharapkan wali kota dan warganya menjadi lebih erat dan kuat.

Dalam penyerahan mobil yang diharapkan sangat bermanfaat untuk gereja dan umat ini, disaksikan oleh OPD di lingkungan pemerintah kota Jayapura dan jamaat bukit Zaitun dok VIII atau humas. Secara resmi penyerahan mobil ini ditandai dengan penandatanganan surat hibah daerah oleh Wakil Wali Kota Jayapura dan ketua klasis GPI Jayapura-Nabire yang pastinya disertai penyerahan kunci mobil tersebut.

Membangun Kesadaran Umat
Dalam acara ini, Wali Kota Jayapura juga mengatakan bahwa ia berharap kendaraan operasional ini dapat menunjang pelayanan gereja kepada umat khususnya di kota Jayapura. Dengan demikian maka kontribusi gereja pastinya harus diupayakan agar bisa membangun kesadaran umat.

Dengan cara ini wali kota juga berharap warga dan umat akan memiliki pegangan hidup bersama gereja dan tidak kehilangan arah. Dengan demikian selain bisa menjadi suri teladan bagi masyarakat sekitar juga pastinya memicu kedamaian dan kehidupan harmonis dalam kehidupan bersama di suatu negara dalam nilai keagamaan yang hakiki.
Hal ini tentunya tidak akan bisa dicapai oleh pemerintah saja, wali kota saja, gereja saja atau hanya umat saja.

Namun pastinya oleh semua lapisan masyarakat khususnya di Papua dan Jayapura ini. Terlebih menurut wali kota, orang-orang yang kudus yang tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga mereka harus menjaga kekudusan Allah dengan cara semua umat yang ada di kota Jayapura kompak tidak ada melakukan aktivitas pada hari minggu pada jam ibadah. Dalam hal ini mereka semua haruslah beribadah.

Sumber
http://www.jayapurakota.go.id/berita582/wali-kota-berikan-bantuan-mobil-ke-gereja.html?1511330414

Posted in Berita and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *