Gereja & Ruang Bawah Tanah di Pulau Timor Terbuat dari Batu Alam

Terletak hanya sekitar 100 meter dari Jalan eltari yaitu tepatnya di KM 7 Kefamenanu. Gereja ini bernama Gereja Santo Antonius Padua Sasi. Bangunannya sangat unik karena terbuat dari batu alam andesite stone tile dan di sana juga menyerupai bangunan tua buatan 1701. Memiliki ventilator sehingga dapat membuat cahaya masuk dengan terang dan udara dalam derajat terasa sangat sejuk.

Aura panas dari gereja tersebut tentu saja akan sirna ketika kita melangkah di lantai batu yang sangat dingin. Memiliki Hawa sejuk dan juga tentram serta menciptakan keheningan yang indah untuk jamaah yang berdoa. Interior dari gereja ini pun juga tak kalah indah karena memiliki hiasan dinding yang di sertai oleh kain tenun yang ditempel pada tiang dan plafon gereja karena memiliki keindahan tersendiri.

Baca juga: Demi Menghormati Polisi Greja Protestan Gideon Disamping Mako Brimob Lakukan Hal Tak Terduga

Memiliki ruangan berbentuk setengah lingkaran yang lantainya dibuat miring menghadap ke sebuah altar dan menyerupai amphiteater sehingga para jamaah yang duduk di belakang tetap bisa melihat ke depan. Kolom-kolom pada gereja ini dibuat sedemikian rupa sehingga para paduan suara dapat menghasilkan bunyi yang enak didengar walaupun menyanyi tanpa microphone.

Ada banyak wajah yang dimiliki oleh Gereja ini yaitu dari depan, samping kiri dan kanan dan juga belakang. Begitu juga dengan pintu depan, pintu utara dan juga pintu bagian Selatan yang memiliki karakternya tersendiri.

Referensi: sergap.id

Posted in Berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *