Kesiapan polisi dengan persediaan mobil teknisi bom hyundai di depan gereja katedral

Kesiapan Polisi Dengan Persediaan Mobil Teknisi Bom Di Depan Gereja Katedral

Kesiapan Polisi Dengan Persediaan Mobil Teknisi Bom Di Depan Gereja Katedral

Pada hari senin tanggal 25 desember 2017 mobil teknisi bom hyundai sudah disiapkan betul oleh brimob polisi republik indonesia (polri) di beberapa gereja terutama di gereja katedral tepatnya di jakarta pusat. Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan sisi keamanan pada saat hari raya natal tiba. Sebab sesuai dengan kejadian tahun lalu yang banyak aksi teror di beberapa wilayah kota.

Kesiapan polisi dengan persediaan mobil teknisi bom hyundai di depan gereja katedral

Brimob polri sendiri sudah menyiapkan sebanyak dua unit mobil teknisi bom hyundai tepatnya dii depan gereja katedral. Dua unit mobil ini milik satuan gegana brimob plisi republik indonesia. Adapaun jenis mobil ini sudah dilapisi baja dan satunya lagi jenisnya adalah SUV. Sehingga nanti memberikan sisi keamanan yang berkualitas dan dijamin tidak ada suatu masalah apapun. Di sini satuan brimob polri juga mengerahkan ribuan bahkan jutaan penjagaan di seluruh wilayah kota di indonesia. Sehingga nanti bisa mengkondisikan apabila ada hal yang sangat membahayakan.

Untuk kedua unit mobilnya sendiri sudah disiagakan langsung tepatnya pada jalur busway yang ada di depan masjid istiqlal. Sebab gereja katedral sendiri berada di seberang masjid. Sehingga lokasi dari unit mobil sebanyak 2 ini mampu memberi sisi keamanan yang tidak dapat membawa dampak buruk lagi. Kedua mobil ini juga disandingkan dengan mobil yang berlapis baja milik polisi republik indonesia dengan jenis barakuda.

Beberapa tenda juga sudah disiapkan untuk memberi tempat kepada ratusan para anggota polisi yang sudah dipasang di beberapa trotoar depan masjid istiqlal maupun yang ada pada halaman parkir masjid. Tenda-tenda juga sudah disiapkan di beberapa daerah yang ada di seluruh pulau di indonesia. Hal ini juga memberi sisi keamanan pada saat hari raya natal dilaksanakan. Sehingga bagi kaum kritiani yang menjalankan perayaan bisa menikmati serta merasakan betul hari kebesarannya.

Untuk satuan kepolisian yang ada di seluruh indonesia juga sudah dihimbau agar membuat pos-pos keamanan untuk lebih peka dan meneliti apakah ada masalah yang tidak bisa diduga atau tindak teror yang dilaksanakan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Bagi seluruh umat kristen tidak perlu khawatir lagi dengan hal-hal buruk yang terjadi selama nanti melaksanakan hari natal entah itu di gereja maupun di rumah atau di beberapa tempat wisata. Sebab semuanya sudah diamankan seaman-amannya. Semua pihak kepolisian dikerahkan hanya untuk hal tersebut.
Sesuai dengan apa yang ada di situs belimobilbaru.com/hyundai memberitakan bahwa sweping tentang perayaan hari natal tahun ini dipersiapkan dengan matang dan dijamin tidak ada masalah selama perayaan natal berlangsung. Untuk rangkaian kegiatan hari natal di tahun 2017 ini sudah dijalankan semenjak pukul 07.00 WIB tanggal 25 desember. Perayaan ini diawali dengan mida natal lalu dilanjutkan pukul 9 pagi yaitu misa pontifikal. Lalu untuk pukul 11 siang ada misa keluarga dan pada sesi terakhir pada pukul 5 sore.

Dari berbagai macam rangkaian acara hari natal tahun ini tidak akan membuat masyarakat umum terutama umat kristen ada suatu hambatan dalam menjalankan perayaannya. Sebab semuanya sudah diamankan dan bisa memberikan sisi kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia. Maka dari itu, untuk seluruh umat yang ada di indonesia selalu menjaga toleransi antar umat agar nanti bisa persatuan indonesia selalu terwujud setiap saat tanpa ada batas waktu sama sekali.

Sumber:
http://www.tribunnews.com/nasional/2017/12/25/polisi-siapkan-mobil-teknisi-bom-di-depan-gereja-kathedral

Posted in Berita and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *