Kontraktor Epoxy Akan Ganti Pagar Gereja Paulus Yang Rusak

Kontraktor Akan Secepatnya Ganti Pagar Gereja Paulus Yang Rusak

Kontraktor Akan Secepatnya Ganti Pagar Gereja Paulus Yang Rusak

Musibah memang dapat menimpa apa saja dan juga terjadi dimana saja serta kapan saja. Salah satu musibah yang terjadi beberapa waktu lalu adalah robohnya beberapa bagian gereja didaerah Pangkalan Bun. Proyek yang dikerjakan di Jalan Diponegoro ini mengakibatkan suatu kejadian yang cukup berat bagi yang berada disekitarnya. Salah satu masalah yang diakibatkan oleh pekerjaan proyek yang berlokasi di daerah Pangkalan Bun tepatnya di Jalan Diponegoro pada hari Sabtu tanggal 19 maret 2016 itu adalah rusaknya pagar dari Gereja Santo Paulus hingga mengakibatkannya menjadi roboh. Karena kontraktor epoxy lantai yang memimpin jalannya proyek ini merasa cukup bertanggungjawab atas terjadinya kerusakan yang tidak terduga ini dan menimpa pagar dari salah satu rumah ibadah disana, pihak kontraktor epoxy lantai secara langsung mendatangi para pengurus gereja tersebut untuk menyatakan kesediannya terkait dalam hal penggantian kerusakan yang terjadi di gereja tersebut yang disebabkan oleh proyek yang mereka jalani.

Kontraktor Epoxy Akan Ganti Pagar Gereja Paulus Yang Rusak

Seno yang merupakan salah satu pengurus dati Gereja Santo Paulus di Pangkalan Bun tersebut mengatak jika dari pihak kontraktor epoxy lantai itu sudah mendatangi pihak pengurus gereja pada pagi hari Sabtu tanggal 19 Maret 2016. Pihak kontraktor epoxy lantai menemui Pastor yang ada disana dan menyatakan jika mereka akan mengganti dan memperbaiki segala kerusakan yang menimpa gereja tersebut yang disebabkan oleh proyek mereka termasuk robohnya pagar Gereja Santo Paulus. Kerusakan pada pagar gereja hingga roboh tersebut pertama kali langsung diketahui oleh sang mandor proyek tersebut. Lalu ia langsung mendatangi pihak gereja untuk mengklarifikasi permasalahan yang terjadi dan juga menyatakan bahwa pihak mereka akan bertanggungjawab untuk memperbaiki segala kerusakan yang terjadi. Hal tersebut yang Seno katakana pada media saat di wawancarai perihal kerusakan yang terjadi di gereja karena proyek itu.

Seno juga menambahkan jika pihak gereja sebenarnya belum mengetahui jika pagar gereja mereka rusak hingga roboh yang disebabkan oleh proyek disekitarnya sebelum pihak kontraktor epoxy lantai menyampaikan hal tersebut pada pihak gereja. Menurut laporan yang diterima, adanya kerusakan pada bagian pagar rumah ibada tersebut hingga terjadi kerobohan itu disebabkan oleh adanya getaran yang cukup kuat yang berasal dari beberapa alat berat seperti stum yang digunakan oleh para kontraktor epoxy lantai pada proyek tersebut. Seno yang menjadi perwakilan dari pihak gereja itu juga menambahkan bahwa pihak mereka sudah tidak mempermasalahkan hal tersebut karena kerusakan yang disebabkan oleh getaran stum tersebut akan diperbaiki langsung oleh pihak kontraktor jadi kondisinya aman terkendali. Namun, pihak gereja juga belum mendapat kepastian kapan pihak kontraktor akan melaksanakan hal tersebut.

Seno menjelaskan bahwa pihak kontraktor tidak memberikan keterangan pasti kapan pihak mereka akan memperbaiki kerusakan yang terjadi di Gereja Santo Paulus yang dibangun pada 24 Desember tahun 1990 tersebut. Pihak kontraktor epoxy lantai hanya mengatakan jika perbaikan akan dimulai setelah proyek pekerjaan jalan yang mereka lakukan tersebut sudah selesai. Sebenarnya proyek yang dilakukan oleh para kontraktor epoxy lantai tersebut cukup mendapat penolakan oleh warga. Banyak warga disekitar Pangkalan Bun tersebut yang menolak adanya proyek yang bernilai puluhan miliar itu karena mereka menganggap bahwa proyek pekerjaan jalan yang dilakukan oleh para kontraktor tidak memiliki perencanaan yang matang sehingga tidak meyakinkan. Kurangnya persiapan yang dimiliki oleh para kontraktor epoxy lantai tersebut dapat terlihat dari jalannya proyek dimana dalam proyek tersebut kurang sekali adanya peringatan, rambu-rambu dan bahkan juga kurang penerangan. Hal tersebut juga tentunya berdampak pada tidak teraturnya rekayasa jalan yang dilakukan disekitar proyek tersebut hingga menyebabkan terjadinya banyak kecelakaan.

https://kisepoxy.id/jasa/epoxy-lantai/

Sumber: http://www.borneonews.co.id/berita/30062-kontraktor-siap-ganti-kerusakan-pagar-gereja-paulus

Posted in Berita and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *