Setiap Pelayanan Ibadah, Pendeta Ini Selalu Bawa Bibit Tanaman

Pendeta Rasely Sinampe, M.Th merupakan salah satu pendeta yang ada di Yayasan Talu lolana milik BPS Gereja Toraja. Talita bukanlah Seorang pendeta yang biasa Karena beliau memiliki keunikan pada dirinya yaitu beliau begitu mencintai dan sangat peduli akan lingkungan hidup. Itulah sebabnya beliau seringkali melakukan pelayanan di hari minggu atau hari-hari besar keagamaan dan tak lupa selalu membawa serta bibit pohon. Hanya bibit pohon buah saja namun juga terdapat di pohon kayu kayuan.

Tidak memiliki mobil untuk membawa bibit pohon tersebut yang mana beliau selalu menggunakan sepeda motornya atau juga biasa menggunakan motor roda tiga dengan gandengan gerobak di belakangnya. Beliau menjelaskan bahwa jika sedang dalam pelayanan ibadah jarak dekat maka beliau menggunakan sepeda motor yang Tiga Roda nya dan ada gerobak di belakangnya agar dapat mengangkut banyak bibit pohon. Namun jika jarak pelayanan yang dilakukannya sangat jauh maka bibit pohon yang dibawahnya hanya menggunakan motor biasa.

Baca juga: Rayakan natal Bersama Warga Kurang Mampu

Dia juga mengutarakan bahwa bibit pohon tersebut telah disemai sendiri menggunakan teknologi yang ia pelajari secara otodidak. Beliau juga pernah beberapa kali mengalami kegagalan dalam menyemai bibit tersebut. Namun, hal tersebut tang mengurungkan niatnya untuk terus mencoba hingga akhirnya berhasil.

Tidak hanya membawa bibit pohon saja pada saat pelayanan namun setiap hari Minggu selesai melakukan ibadah, beliau menyempatkan waktu untuk memberikan sedikit penyuluhan dan juga pencerahan kepada warga Jemaat tentang betapa pentingnya untuk menjaga dan memelihara lingkungan hidup saat ini.

Referensi: http://tamanbibit.com/

Posted in Berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *