Sumbangan Renovasi Diberikan BRI Kepada Gereja Rangkasbitung

Dana CSR kembali disalurkan oleh BRI cabang Rangkasbuitung. Bank yang berada di Jalan HM Iko Jatmiko, kelurahan Muara Ciujung Barat,Kecamatan Rangkasbitung ini menyumbang Rp 50 juta untuk renovasi yang akan dilakukan gereja Katolik Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung.

Ini adalah benuk kepedulian oleh CSR dari BRI Peduli Sarana Ibadah kepada nasabah juga sarana ibadah di Kabupaten lebak kata Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung Try Prasetyo Hadi. Beliau juga mengatakan gereja ini juga nasabah BRI. Selain nasabah BRI juga memiliki kriteria dalam menyalurkan bantuan CSR.

Bantuan ini diharapkan akan berdampak luas dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Penyaluran bantuan ini juga dalam rangaka Hari Ulang tahun BRI yang akan dilaksanakan pada 16 Desember 2016 kata pimpinan BRI cabang Rangkasbitung ini.

RD. Andreas Bramantyo selaku dari pastur Gereja Katolik Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung mengatakan bahwa renovasi ini sebenarnya menelan dana Rp 3-4 miliar, renovasi yang dilakukan dikarenakan usia dari gereja ini sendiri yaitu 84 tahun dan sudah terancam ambruk dan khawatir akan menimbulkan korban jiwa jika ambruk. Penyekat ruangan

Pastur Andreas pun mengatakan dengan adanya bantuan dari BRI jelas mereka merasa terbantu mengingat sudah izin kepada FKUB, tokoh masyarakat Kabupaten Lebak dan unsur terkait untuk renovasi gereja peninggalan romo-romo Belanda ini.

Posted in Berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *