Telur Dihiasi Ayat Alkitab Serta Pawai Obor Tradisi Paskah di Palu

Telur Dihiasi Ayat Alkitab Serta Pawai Obor Tradisi Paskah di Palu

Telur Dihiasi Ayat Alkitab Serta Pawai Obor Tradisi Paskah di Palu

Telur Dihiasi Ayat Alkitab Serta Pawai Obor Tradisi Paskah di Palu

Di kota palu ribuan dari umat kristen mengunjungi beragam gereja yang pada saat itu merayakan paskah sebagai peringatan dari kebangkkita yesus kristus (isa al masih) dengan membawa supplier telur murah yang sudah dihias dan ditulis ayat-ayat dari al kitab.

Pantauan dari sejumlah gereja yang ada di daerah palu pada hari minggu, 16 april 2017. Setiap jemaat membawa supplier telur ayam satu orang kurang lebih satu butir telur untuk langsung dibagian pada jemaat di akhir pelaksanaan ibadah.

Salah satunya terlihat pada gereja kristen sulawesi tenggah, para jemaat enugerah masomba terlihat ratusan jemaat memenuhi gereja untuk menjalankan serta merayakan hari paskah dengan membawa telur yang dihias dan itu sudah matang.

Hal sama juga dijalankan oleh jemaat gereja sidang jemah allah kota palu tepatnya di jalan tanjung manimbaya.

Sesuai ibadah itu selesai, para jemaat gereja itu tukar telur yang sudah dihias dan ditulisi ayat alkitab. Sebelum semua telur itu dimakan, mereka juga membaca ayat dahulu yang disarankan memberi kesan dan menjadi pedoman hidup pada masa depan.

Panitia paskah di GKST anugerah masomba juga menjalankan pawai obor. Di sana diikuti oleh anak-anak sekolah minggu di hari sabtu 15 april tepatnya di malam hari.

Salah satu jemaat di gereja itu yang bernama betrand lumbu menyatakan perayaan paskah ini untuk menanamkan arti yang sangat penting atas kebangkitan isa al masih pada iman kristen.

Sementara itu di sejumlah gereja seperri di gereja kristen maranata indonesia, gereka moria, gereja imanuel jalan masid raya palu, gereja HKBP, gereja bethel indonesia jalan wood ward palu, gereja pantekosta di jalan thamrin, seluruhnya padar dengan jemaat.

Bahkan gedung dari gereja itu tidak mampu menampung semua jemaat yang datang untuk beribadah merayakan hari paskah, pengurus dari gereja sekitar memang tenda di bagian halaman gereja.

Di kota palu ibadah perayaan paskah sangatlah lancar dan aman. Semua gereja yang ada di sana sudah dijaga ketat oleh kalangan aparat kepolisian setempat.

Nyanyian dan kidung pujian selalu menggambarkan wujud rasa terima kasih dan bersyukur pada Tuhan Yesus Kristus yang sudah bangkit di antara orang mati membahan di seluruh gereja.

Baca juga tentang: menilik perayaan natal para difabel

Para pastor dan pendeta mengusung thema mengenai kisah bangkitnya Tuhan yesus kristus . inilh inti paling dasar uman kristen sesuai sabda dari yesus. Akulah kebangkitan dan kehidupan. Siapa saja yang percaya betul denganku. Dia akan hidup meski sudah meninggal.

Perayaan hari paskah ini juga terjadi di berbagai macam gereja pada kabupaten sigi. Di sini nampak meriah dengan memakai pesta supplier telur ayam paskah. Hal ini membuat banyak jemaat selain nanti beribadah di gereja juga memperoleh telur secara cuma cuma dengan saling tukar menukar antara jemaat satu dengan yang lainnya. Perayaan yang semacam ini juga bisa dijadikan ritual tahunan di kota palu. Di sini saja yang mempunyai perayaan paskah semacam ini.

Namun lambat laun juga banyak gereja yang meniru acara menggunakan supplier telur ayam dengan hiasan berbeda. Di sinilah yang membuat banyak jemaat berdatangan sebab ingin merayakan paskah dan itu membuat banyak telur hias yang dibagikan pada orang lain. Di sini para jemaat juga disarankan untuk melaksanakan acara turun jalan dan membagikan telur tersebut pada orang yang jauh lebih membutuhkan.

Sumber: http://www.netralnews.com/news/religi/read/69320/pawai.obor.dan.telur.dihiasi.ayat.alkitab..tradisi.paskah.di.palu

http://www.distributortelurjakarta.com/

Posted in Berita and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *