Hidup Sehat Dengan Jalan Kebaikan

Kesehatan merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan yang maha kuasa. Kita sepatutnya bersyukur karena diberikan kesehatan setiap hari, sehingga mampu menjadi manusia yang bermanfaat untuk manusia yang lainnya. Selama kita hidup di dunia, kita diberikan amanah untuk mengemban tugas dari Tuhan semesta alam, untuk menjadi orang yang bermanfaat. Hal ini hanya bisa dilakukan dengan kesehatan (smart detox) yang prima. Tanpa kesehatan, mungkin apa yang kita lakukan akan terasa hambar. Memang kita akan tetap bahagia saat melakukan kebaikan. Tetapi akan lebih bahagia lagi jika kita melakukan kebaikan saat diri kita sehat.

Pada tulisan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana korelasi kesehatan dengan berbuat baik. Semakin kita berbuat baik, maka kita akan bisa menjadi semakin sehat. Anda tentu sering berbuat baik, karena saya tahu anda adalah orang yang baik. Ketika anda berbuat baik, anda akan mendapatkan kesenangan yang luar biasa dalam hati dan jiwa. Misalnya anda memberi makan fakir miskin. Mereka akan sangat bahagia ketika Anda beri makan. Tetapi, sebagai orang yang memberi, anda akan jauh lebih bahagia saat Anda mengetahui bahwa mereka bahagia. Kebahagiaan tersebut tidak dapat dilukiskan.

Anda dapat membaca berbagai artikel kesehatan, bahwa kebahagiaan saat kita memberi orang, sangat berdampak pada kesehatan. Ini benar-benar hal yang sangat nyata. Itulah mengapa, kita dapat melihat bahwa orang-orang yang sering berbuat baik, terlihat hidup sangat sejahtera dan sehat.

Selanjutnya kita akan membahas sedikit langkah-langkah dan tips bagaimana bisa sehat dengan berbuat baik.

  • Serahkan Semua Pada Tuhan
    Kita tahu kita punya Tuhan Yang Maha Besar dan kuasa untuk melakukan apapun. Ketika kita mempunyai masalah yang sangat berat dan menekan, selayaknya kita serahkan kepada Dia. Karena sesungguhnya masalah seberat apapun, bagi kekuasaan Tuhan adalah sangat kecil.
  • Berbuat Baik Kepada Sesama
    Berbuat baiklah kepada sesama, karena kita akan mendapatkan balasan yang berkali-kali lipat. Balasan tersebut memang tidak hanya berupa sesuatu yang kita berikan kepada orang. Balasan tersebut bisa berupa kebahagiaan, kesehatan, selamat dari bencana dan banyak anugerah Allah yang lainnya.
  • Jalankan Kewajiban
    Jangan pernah tinggalkan kewajiban untuk beribadah. Kita tidak akan pernah tahu kapan kita akan mati. Selalu takut kepada Allah, jika kita tiba-tiba mempunyai keinginan untuk berbuat dosa. Kita juga bisa melakukan ibadah malam, menjelang subuh, supaya hati menjadi tenang dan tentram.

Demikianlah tulisan tentang bagaimana kita menjalani kehidupan dengan sehat di jalan yang benar. Untuk itu selalu gantungkan segala sesuatu kepada Allah dan berserah diri kepada-Nya.

Posted in Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *